RSS

Laman

semua ilmu yang ada di sini boleh disalin-tempel (copy paste), asal ditulis sumbernya, ya kawan... terima kasih... :)

Makan Bersama 500 Anak Yatim



Rumah Zakat kembali bekerja sama dengan Rumah Aqiqah menyapa adik-adik panti asuhan dalam rangkaian Roadshow Penyaluran untuk Yatim. Acara ini merupakan sebuah kegiatan yang dilakukan Rumah Zakat dalam menyalurkan bantuan dari para donatur. Tidak kurang 500 adik-adik yang tersebar di sejumlah panti asuhan memperoleh kesempatan berbagi berkah bersama Rumah Zakat. Bulan ini, pihak Rumah Zakat membagi acara tersebut ke dalam tiga tahap. Pertama, Sabtu (16/4) Rumah Zakat melalui beberapa petugasnya mengunjungi empat panti asuhan di Kota Solo. Berikutnya, Selasa (19/4) giliran tiga panti asuhan di sekitar Sukoharjo. Terakhir, Ahad kemarin (24/4) Rumah Zakat mengunjungi empat panti di daerah Mojosongo. Merupakan suatu kebahagiaan tersendiri bagi Rumah Zakat bisa bersilaturahim dengan adik-adik panti asuhan beserta para pembimbingnya. Hanya dengan melihat kebahagiaan dan keceriaan adik-adik panti asuhan di siang hari menjelang waktu makan siang di saat kami datang membuat pengabdian ini terasa tidak sia-sia.

Selama ini, Rumah Zakat memang sudah rutin malakukan Roadshow Penyaluran untuk Yatim ini. Hal kecil memang, tetapi bagi adik-adik panti, apa yang Rumah Zakat lakukan sangatlah berarti seperti kata Nanang (17), salah seorang santri di Panti Al-Ihsan Jajar, “Wah, terima kasih sekali telah memberikan bantuan. Meskipun kecil, tapi besar manfaatnya. Semoga usahanya lancar dan organisasinya.” Selain, menyalurkan makan siang bagi adik-adik panti, pihak Rumah Zakat sempat bercanda tawa dengan para santri dan melihat bagaimana aktivitas mereka. Meskipun banyak santri yang belum pulang dari sekolah, beberapa santri yang ada menyambut kedatangan pihak Rumah Zakat dengan antusias bahkan sempat beberapa kali mengabadikan momen tersebut. Selain itu, pembimbing atau pegurus panti juga sangat berterima kasih kepada Rumah Zakat. “Kegiatan yang seperti ini sangat membentu panti untuk mengurangi biaya makan dan juga sudah dimasak. Kadang kalau aqiqah begitu juga ada yang memberikan dalam bentuk mentah. Terima kasih untuk donatur yang telah memberi. Masakannya juga enak,” kata Bu Ranti, salah seorang pengurus Panti Asuhan Yatim Putri Aisyiah II Kadipiro.

Alhamdulillaah, semoga apa yang dilakukan Rumah Zakat kali ini turut memberikan semangat dan inspirasi bagi semua pihak untuk saling berbagi. Kendati demikian, tetap harus ingat bahwa semua ini adalah amanah masyarakat. Bapak Umar Sahid selaku Bendahara Panti Asuhan Keluarga Yatim Muhammadiyah sempat memberikan wejangan bahwa yang terpenting dalam pengelolaan sumber dana harus amanah dan terdapat tiga komponen didalamnya, yakni kepercayaan, kejujuran, dan tertib adminstrasi. Insya Allah, Rumah Zakat senantiasa menjaga ketiganya. Benar bahwa dengan berbagi, kita bersama merangkai senyum Indonesia.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 comments:

Ayu C Fajrina mengatakan...

Rumah zakat daerah solo alamatnya dimana ya? lalu untuk jadi donatur apa ada batas minimalnya?dan harus menghubungi siapa?
terimakasih

Posting Komentar

Taruh kode widget disini
Taruh kode widget disini